Jumat, 06 Februari 2009

Sabar

Sabar...

Apa menurut kalian dengan definisi sabar???

Kalau menurut Desaint pribadi sabar itu ada sikap dimana kita menerima keadaan yang terjadi pada kita saat itu. Sabar juga berarti terus bersikap tenang, tidak marah, tidak terburu-buru, n tidak memaksakan kehendak pribadi dalam hal yang ingin dicapai.

Sabar itu rasanya ga enk bgt, kdg kita harus merelakan harga diri kita direndahkan oleh orang lain, kadang juga kita harus bersedih n bertanya "Kenapa ini selalu terjadi sama Gw c???!!!". Tapi apa dibalik rasa ga enaknya bersabar? Kita akan bisa lebih dewasa dalam bersikap n mengambil keputusan.

Kan ada pepatah "orang sabar di sayang Tuhan", thats right...

Cobalah bersikap sabar dimulai dari hal2 yang sederhana seperti tidak membalas perkataan ortu pada saat kita dimarahin, menunggu teman yang telat selama berjam-jam, dll.
N yang paling penting kita harus percaya bahwa Tuhan mempunyai rencana yang lebih baik untuk kita yang menurut kita itu adalah yang terbaik, jangan menyerah pada keadaan, n tetap berusaha walaupun cobaan yang berat selalu menghampiri kita karena itu tandanya Tuhan sayang banget sama kita.



Sumber : Desaint


desaint

1 komentar:

Silahkan berikan pendapat kalian tentang artikel ini...